Thursday, August 18, 2016

Air Kelapa Untuk Ibu Hamil, Mitos atau Fakta?

Mengkonsumsi air kelapa muda saat hamil dapat menjadikan bayi lahir dengan putih bersih? Benar atau kah hanya mitos belaka?

Dan memang faktanya adalah dengan mengkonsumsi air kelapa muda saat ibu hamil dapat bermanfaat untuk kesehatan, baik untuk kesehatan ibu hamil maupun kesehatan janin yang ada dalam kandungan. Nutrisi ibu hamil alami yang terkandung didalam air kelapa hijau berguna untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh ibu hamil. Dan tentunya menjadikan pencernaan pada ibu hamil menjadi lancar.

Selain itu, air kelapa muda juga merupakan sumber elektrolik alami untuk tubuh menjaga kita terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Potassium yang terdapat pada air kelapa muda hijau berfungsi untuk menurunkan tekanan darah pada arteri, glukosa, dan energy dalam tubuh.

Di masyarakat berkembang tentang mitos atau fakta tentang air kelapa untuk ibu hamil mempercayai bahwa dengan rutin mengkomsumsi air kelapa muda selama masa kehamilan air ketuban menjadi bersih sehingga proses persalinan menjadi mudah dan janin yang dilahirkan memiliki kulit bersih, rambut yang lebat ,dan mata yang bening.

Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa muda untuk ibu hamil


Selain mengatasi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh selama kehamilan. Kebutuhan cairan tubuh pada ibu hamil lebih banyak daripada orang dalam keadaan normal sehingga dengan minum air kelapa hijau sangat membantu ibu hamil terhindar dari dehidrasi selama masa kehamilan. Air kelapa muda banyak mengandung elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan, riboflavin yang berfungsi untuk menjaga stamina dan mencegah dehidrasi tubuh.

Masalah mitos dan fakta ibu hamil yang berkembang di masyarakat yang bermacam-macam sebaiknya Anda filter dengan benar. Namun yang jelas manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil sangatlah besar. Menyikapi mitos dan fakta ibu hamil yang bijaksana adalah dengan melihat manfaat dan mudhorotnya bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Dan bila melihat manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yang begitu besar untuk ibu hamil, maka tidak ada masalah untuk mengkonsumsi air kelapa muda yang banyak zat yang sangat diperlukan untuk tubuh. Demikian uraian singkat tentang manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 comment:

  1. emang bener nih, biasanya mama suka nyuruh minum air kelapa waktu hamil biar bayinya bersih. Oh ya apa benar kehamilan bisa jadi penyebab mata minus

    ReplyDelete