Monday, August 8, 2016

6 MANFAAT MADU SEBAGAI NUTRISI UNTUK IBU HAMIL YANG MENAKJUBKAN

Silahkan langsung di simak penjelasan mengenai manfaat madu untuk ibu hamil di bawah ini.

manfaat madu untuk ibu hamil

Mengurangi mual
Mual-mual adalah hal yang selalu dialami pada awal kehamilan, tapi tidak perlu khawatir karena hal ini wajar dialami oleh ibu hamil. Namun, jika ibu hamil merasa tidak kuat menahan rasa mual yang terus datang, bisa diatasi dengan meminum madu yang dicampur dengan air putih.

Mengurangi panas dalam perut
Keluhan yang juga sering dialami oleh ibu hamil adalah rasa panas didalam perut (heartburn). Rasa panas diperut ini disebabkan oleh terjadinya pelunakan sphincter antara kerongkongan dan lambung akibat dari hormon yang dilepaskan ketika hamil. Keluhan ini juga bisa dikurangi dengan meminum madu + susu untuk menetralkan asam lambung, sehingga panas dalam perut bisa dikurangi.

Menambah nafsu makan
Kendala berikutnya yang terkadang menimpa ibu hamil adalah berkurangnya nafsu makan.Hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, karena akan berdampak juga kepada janin yang dikandung. Rasa tidak nafsu makan ini bisa diatasi dengan meminum madu secara teratur.

Melindungi keracunan pada janin
Bukan hanya tidak nafsu makan saja yang berbahaya bagi ibu hamil. Tapi terlalu banyak makan juga akan berdampak buruk. Karena makanan dan minuman yang dikonsumsi ibu hamil kadang tidak sesuai dengan kebutuhannya, yang harus lebih di perhatikan adalah jangan sampai makanan tersebut mengandung zat zat yang akan membahayakan janin. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan meminum madu yang mana madu diyakini dapat melindungi janin dari keracunan.

Mempermudah proses kelahiran
Khasiat madu untuk ibu hamil yang satu ini pastinya tidak kalah dengan yang lainnya. Di dalam kandungan madu terdapat zat prostagelandine, dimana zat ini dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Ketika sedang hamil, kondisi kesehatan ibu hamil harus benar-benar diperhatikan, jangan sampai kondisinya down, karena akan berpengaruh terhadap perkembangan janin. Maka dari itu ibu hamil harus ditingkatkan kekebalan tubuhnya. Mengonsumsi madu adalah salah satu solusinya, karena dengan tingginya kandungan zat gizi yang ada didalam madu, maka hal itu juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil saat mereka menyusui.

No comments:

Post a Comment